JOGLOSEPUR

PRESS RELEASE JOGLOSEPUR MENGABDI DISTRIK PURWOKERTO

JOGLOSEPUR Mengabdi, merupakan salah satu program kerja SA Pengabdian Masyarakat ISMAFARSI Wilayah JOGLOSEPUR 20-22. Program kerja ini berorientasi pada pelaksanaan kegiatan berbasis aksi sosial baik secara langsung maupun tidak langsung terjun ke masyarakat. Pada program kerja ini kami membuka kesempatan berkolaborasi bersama LEM yang berada pada tiap distriknya.

Kali ini, program JOGLOSEPUR Mengabdi berkolaborasi bersama LEM Distrik Purwokerto (HIMAFAR UNSOED & BEM FARMASI UMP) dengan melaksanakan kegiatan yang bernama “Ramadhan Berbagi”. Alhamdulillah kegiatan ini telah terlaksana selama 2 hari dengan 2 agenda, meliputi:

1.       Bukber On The Road (30 April 2021)

Pada agenda ini, kami melakukan pembagian makanan dan minuman untuk buka puasa serta masker. Kami juga membuka open recruitment volunteer bagi mahasiswa Farmasi S1 UNSOED & UMP untuk membantu dalam proses pembagian. Agenda ini dikatakan berhasil dilaksanakan, dengan kegiatan yang berjalan dengan lancar serta proses pembagian yang telah berhasil membagikan sebanyak 120 box makanan, minuman, serta masker. Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang membutuhkan seperti tukang becak, tukang parkir, masyarakat homeless ‘tidak punya rumah’, dan lain sebagainya.

2.       Buka Bersama Anak Panti Asuhan Muhammadiyah Purwokerto (1 Mei 2021)

Pada agenda ini, kami melakukan acara buka bersama serta beberapa kegiatan penunjang seperti LCC Lomba Cerdas Cermat), tausiyah ramadhan, pembagian hadiah, pembagian kenang-kenangan dan penyaluran “Donasi JOGLOSEPUR”.

Donasi JOGLOSEPUR adalah salah satu proker SA Pengabdian Masyarakat ISMAFARSI Wilayah JOGLOSEPUR yang dilakukan serangkaian dengan kegiatan “Ramadhan Berbagi” , dan telah memperoleh donasi berjumlah RP.1.250.000,00-

Agenda ini dikatakan berhasil dilaksanakan, dengan kegiatan yang berjalan dengan lancar dan hikmat, serta tanpa adanya kendala yang berarti.

Pada seluruh kegiatan yang berlangsung tentunya kami tetap berusaha mengindahkan protokol kesehatan Covid-19, dengan menggunakan masker serta pelaksanaan screening berupa penggunaan handsanitizer dan pengecekan suhu sebelum memasuki ruang kegiatan

Untuk itu, kami ucapkan Terima kasih kepada:

·      LEM Distrik Purwokerto yang telah berkontribusi untuk berkolaborasi bersama dalam program kerja JOGLOSEPUR mengabdi ini.

·        Segenap LEM ISMAFARSI Wilayah JOGLOSEPUR, yang telah membantu kami dalam publikasi pamflet donasi.

·     Para donatur yang telah berkontribusi menyisihkan rezekinya demi kelancaran kegiatan ini.

·         Seluruh panitia dan volunteer yang telah bergabung.

·         Pihak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Purwokerti selaku mitra dalam kegitan ini.

·         Serta seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Kami harap semoga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai, linear dengan salah satu kata pada nama kegiatannya, “Berbagi”. Definisi berbagi ini tidak hanya mencakup materi tetapi juga non materi, yakni kebahagiaan, keceriaan, keberkahan, dan hal-hal baik lainnya. Aamiin Aamiin Ya Robbal Aalamin.

Sekian,

“Salam Pengabdian, Salam Kesejahteraan”