JOGLOSEPUR

Executive Boards

KABINET ISMAFARSI JOGLOSEPUR 2020-2022

KABINET JOGLOSEPUR BERSATU

VISI

MISI

Mewujudkan ISMAFARSI JOGLOSEPUR Garda pemersatu asa mahasiswa farmasi, berasaskan loyalitas, pergerakan dinamis dan visioner, yang berguna bagi farmasi dan negeri

  • Membangun eksistensi ISMAFARSI JOGLOSEPUR sebagai agent of change dan insan akademisi yang berguna bagi masyarakat secara umum dan kefarmasian secara khusus
  • Menciptakan pergerakan advokasi yang dinamis sehingga menumbuhkan jiwa kritis dan peka terhadap permasalahan umum kesehatan khususnya kefarmasian
  • Membangun pola kaderisasi yang sistematis dan terarah
  • Menjalin hubungan kerjasama antar elemen organisasi kesehatan dan stake holder
  • Mencipkan kesetabilan administrasi keuangan
  • Menjalin komunikasi, koordinasi yang kuat engan sseluruh stah ahli dam LEM di wilayah ISMAFARI JOGLOSEPUR

rosa sayentina amin

Koordinator WIlayah

Koordinator wilayah memiliki tugas dan wewenang yang telah diatur dalam Anggaran Rumah Tangga ISMAFARSI, salah satunya adalah koordinator wilayah berhak untuk membentuk pengurus wilayah sesuai dengan syarat dan kebutuhan wilayah, dibutuhkan komitmen, kompetensi, dan semangat belajar untuk menjalankan amanah yang telah diemban, oleh karena itu dibutuhkan semangat kekeluargaan antar pengurus dan peningkatan kompetensi pengurus ISMAFARSI JOGLOSEPUR.

 

ANISA NURMANIA FARIKA

Staf Ahli Kesekretariatan

Kesekretariatan memiliki sifat aktif dan dinamis dalam kegiatan yang berkaitan dengan proses administrasi. Administrasi meliputi seluruh proses kerjasama untuk mencapai tujuan dengan menggunakan infrastruktur tertentu yang efisien dan efektif. Administrasi di antaranya adalah database, surat menyurat, inventaris organisasi, dan pengaturan agenda. Dalam bidang inilah segala asal-usul keorganisasian diatur. Sekretariat menjadi pusat pengaturan manajemen administrasi. Untuk itulah kesekretariatan memiliki peranan penting dalam pelaksanaan organisasi.

 

yessifanstara charomah j.

Staf Ahli Keuangan dan Bisnis

Keuangan adalah hal yang sangat krusial bagi sebuah organisasi. Pendanaan merupakan hal yang cukup menunjang kerja sebuah organisasi dalam mencapai tujuannya. ISMAFARSI mendapat pendanaan yang berasal dari iuran LEM dan laba kegiatan kewirausahaan. Oleh karena itu sangat perlu untuk dilakukannya pengaturan keuangan guna mengatur segala pemasukan dan pengeluaran organisasi.

 

alfina kusumastuti

Staf Ahli Kaderisasi

ISMAFARSI merupakan suatu organisasi pergerakan mahasiswa farmasi yang berbentuk konfederasi, terdiri dari Lembaga Eksekutif Mahasiswa farmasi se-Indonesia, yang dimana bergabung dalam suatu organisasi ISMAFARSI. Organisasi ini merupakan organisasi yang besar dan bergerak secara aktif serta dinamis. Maka dari itu, diperlukan adanya kader-kader yang loyal, berpotensi, dan berkarakter serta mampu berperan aktif untuk meneruskan estafet kepengurusan ISMAFARSI. Dengan sistem pengkaderan yang sistematis dan terarah diharapkan mampu melahirkan kader-kader yang siap berkontribusi untuk ISMAFARSI dan Indonesia.

 

dhecella winy chntya n.

Staf Ahli Pengembangan Potensi Mahasiswa

Dalam sebuah organisasi diperlukan suatu wadah yang berperan dalam pengembangan potensi baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik.  ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) wilayah JOGLOSEPUR telah menyediakan wadah bagi pengembangan potensi diri mahasiswa, bidang tersebut dinamai “Pengembangan Potensi Mahasiswa”.  Pengembangan Potensi Mahasiswa merupakan bagian terpenting dari ISMAFARSI, sebagai wadah yang bertugas menggali dan mengembangkan potensi mahasiswa baik minat, bakat dan keilmuan mahasiswa farmasi JOGLOSEPUR sehingga diharapkan dapat mencetak mahasiswa farmasi yang berprestasi dan berwawasan luas

raodatul janna

Staf Ahli Pengabdian Masyarakat

Sesuai yang tertera pada Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ketiga yaitu “Pengabdian Masyarakat”, Mahasiswa tentunya tidak sepatutnya hanya menuntut ilmu dan meraih IP setinggi-tingginya dan melupakan kewajiban mereka sebagai agent of change ‘agen perubahan’. Tak hanya sekedar menuntut ilmu dan mendalami bidang yang dipilih namun sebaiknya ilmu yang dimiliki harus diimplementasikan untuk membantu menyelesaikan masalah dan tantangan di masyarakat.

 

Anggriya Syahvirga masidiqi n.

Staf Ahli Kajian Strategi dan Advokasi

Kajian strategi merupakan suatu aktivitas menelaah dan menganalisa suatu dan menjadikan suatu landasan untuk ditindak lanjuti dengan suatu strategi agar sasaran yang sudah ditetapkan tercapai. Sedangkan advokasi sendiri memiliki makna suatu tindakan individu, kolektif atau organisasi masyarakat yang terorganisir, sistemik, berusaha untuk mempengaruhi pengambilan kebijakan agar lebih mempertimbangkan partisipasi masyarakat dalam setiap kebijakan. Sehingga Kastrad ISMAFARSI JOGLOSEPUR merupakan suatu Bidang pergerakan mahasiswa dimana mengkaji berbagai permasalahan dan isu-isu di bidang farmasi pada khususnya dan isu kesehatan pada umumnya yang sedang hangat dibicarakan publik, kemudian melakukan suatu tindakan pengadvokasian terkait masalah-masalah yang berhubungan dengan rakyat dan proses politik.

muhammad mahdi

Staf Ahli Informasi dan Teknologi

Informasi dan Teknologi (IT) adalah dua hal yang sangat esensial di era digital, terlebih lagi dengan dorongan pandemik yang memaksa manusia untuk berkegiatan di dalam rumah sehingga mau tidak mau berinteraksi dengan dua hal ini. Informasi di sini mencakup Media dan Publikasi, di mana fungsi pokok utamanya adalah mempromosikan kegiatan dan menciptakan pemahaman tentang ISMAFARSI dan Farmasi kepada masyarakat. Lalu Teknologi mencakup pemberdayaan fasilitas digital yang ada, baik gratis maupun berbayar guna memudahkan pekerjaan Pengurus Harian selama 1 periode. 

ignasius widya parahita p.

Staf Ahli Eksternal

Bidang Eksternal merupakan pintu penghubung antara ISMAFARASI Joglosepur dengan organisasi-organisasi kesehatan lainnya maupun stakeholder. Bidang ini berperan menjaga hubungan baik dengan stakeholder dan berbagai organisasi kesehatan lainnya, memperkokoh dan memperluas jaringan ISMAFARASI wilayah Joglosepur serta mengakomodir kegiatan atau informasi IPSF.